Kapolda NTB, Resmi Naik Pangkat Irjen Pol Achmat Juri

0
55

 

Jakarta — Kapolda NTB, Drs Achmat Juri, SH, M.Hum yang sebelumnya berpangkat Brigadir Jenderal resmi berpangkat Inspektur Jenderal, begitu pula Wakapolda NTB Drs Tajuddin yang sebelumnya berpangkat Komisaris Besar Polisi kini menyandang pangkat Brigadir Jenderal di pundaknya.

Kenaikan pangkat ini menyusul kenaikan tipe Polda NTB yang sebelumnya tipe B kini menjadi tipe A. Kenaikan pangkat tersebut berdasarkan surat telegram Kapolri nomor: STR/482/VII/Hum.1.1/2018 tanggal 2/7/2018.

Dikatakan Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana, upacara kenaikan pangkat ini dilakukan di Ruang VIP Bandara Halim Perdana Kusuma pada 06.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Jum’at (13/7).

Irjen Pol Achmat Juri saat di konfirmasi membenarkan bahwasannya Kapolda NTB sudah resmi berpangkat Irjen Pol. “Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan tentunya mohon dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah yang di berikannya, semoga berguna dan bermanfaat bagi Masyarakat NTB dan khusuanya Warga Demak,” ujar Putra Terbaik asal Kabupaten Demak ini.

“Iya beliau hari ini (red-Jum’at) naik pangkat. Upacara dipimpin Kapolri,” kata Komang Suartana di Mataram Jum’at (13/7) kemarin.

Dia menyatakan, dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di jajaran pimpinan Polda NTB ini juga akan diberengi dengan peningkatan kualitas pelayanan Polri terhadap masyarakat.

“Tentu kami akan semakin berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here