Ikan Seberat 3 kg Jadi Rebutan

0
65

 

Magelang — Inovasi dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) tidak hanya yang sesuai jadwal program akan tetapi untuk menghibur masyarakat sekitar Magelang, Kapten Arm Suryo Wibowo selaku Team Asistensi Satgas TMMD Reg ke 102 Kodim 0705/MGL mengadakan lomba mancing untuk warga masyarakat.

Itulah tuntutan bagi seorang perwira yang berdinas di satuan Teritorial TNI AD, mereka harus mampu menciptakan kegiatan yang kreatif dan komonikatif demi terjalinnya hubungan yang harmonis baik ke masyarakat maupun instansi lain.

Mancing adalah sebuah kegiatan yang di jadikan hobby di masyarakat kita, akan tetapi kadang seseorang kalau sudah melakukan kegemarannya terkadang lupa dengan tanggung jawabnya, tapi berbeda dengan lomba memancing ini disamping menyalurkan kegemarannya masyarakat juga bisa mendapatkan hadiah yang menarik, tanpa harus membuang waktu bersama keluarga, karena kebanyakan para pemancing mengajak keluarga untuk menikmati suasana lomba mancing tersebut.
Kegiatan non fisik dalam program TMMD reguler ini terbagi beberapa bagian diantaranya, penyuluhan penyuluhan, program KB, kerohanian dan lain sebagainya. Sedangkan lomba mancing ini sebagai sarana hiburan buat masyarakat sekitarnya.

Dalam lomba mancing ini, ikan seberat 3kg sebagai master untuk diperebutkan, karena siapa saja yang berhasil mendapatkan ikan tersebut akan mendapat hadiah utamanya.

Tujuan diadakan kegiatan ini tidak hanya mancing dan mendapatkan hadiah, tapi dari pihak panitia dapat menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa, untuk menciptakan masyarakat yang guyup rukun, ayem, tentrem harus dimulai dengan keluarga yang harmonis, karena bila kehidupan dalam keluarga itu sudah baik dan harmonis maka otomatis kehidupan dengan tetangganya akan lebih harmonis serta guyup rukun. (Red/AA600NG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here