Dandim Magelang menjadi Narasumber Focus Group Discusion

0
88

Magelang,(kedunews.web.id)–Bertempat di ruang Cemaara Hotel Artos Mertoyudan Magelang telah berlangsung kegiatan Focus Group Discusion (FGD) komandan Kodim magelang letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP menjadi salah satu narasumbernya. Kegiatan sarasehan tersebut mengambil tema “Rayakan lebaran dan Pesta Demokrasi Pilkada 2018 di Kab. Magelang yang aman, nyaman dan nyenengke” acara tersebut di laksanakan dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan pelaksanaan Pilkada tahun 2018. Selasa (12/06)

Dalam acara diskusi tersebut banyak para tokoh agama maupun masarakan yang hadir, diantaranya adalah Ketua MUI Kabupaten(kab) Magelang KH Afifudin LC, Bawaslu Kab Magelang Fauzan Rifiqun, SAg, Ketua KPU Kab. Magelang Afifudin SAG, Dandim 0705/Magelang letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP., Kapolres magelang AKBP Hari Purnomo Sik SH dan Kesbangpol Bapak Sigit

kegiatan Focus Group Discusion (FGD) di Hotel Artos Magelang selasa 12 april 2018 Foto : Rony

Dan Peserta FGD yang hadir Forkompimda Kab Magelang, Ketua DPRD Kab Magelang Saryan Arditanto, FKUB, PJU Polres Magelang, Kapolsek Jajaran Polres Magelang, Kasat Pol Pp, Kesbangpol, Panwaskab Magelang, Ketua Panwascam se Kab. Magelang, KPU Kab. Magelang, Perwakikan ketua PPK, FKDM, Akademisi, Toga / tomas yang berjumlah sekitar 100 orang.

Sambutan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo Sik SH selaku penyelengara “kami mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para undangan dalam acara Focus Group Discusion (FGD) dengan tema “Rayakan lebaran dan Pesta Demokrasi Pilkada 2018 di Kab. Magelang yang aman, nyaman dan nyenengke” dengan penyelenggara Polres Magelang dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan pelaksanaan Pilkada tahun 2018, Merayakan hari raya idhul fitri kita sebagai tuan rumah yang mana sebagai tuanbrumah kita harus bisa membuat rasa aman dan nyaman bebas dari segala gangguan baik kamtibcarlantas maupun kamtibmas. Dalam lebaran tahun ini Polres Megelang menyediakan res area yaitu di wilayah Secang terdapat berbagai fasilitas seperti tempat istirahat , pijet dan lainnya. Upaya yang kita lkukan juga melaksanakan ops cipta kondisi petasan dan miras guna terciptanya kondisitifitas aman” ucapnya.

Sambutan yang di susu Ketua KPU Kab. Magelang Afifudin SAG “Kenapa pilkada hampir bersamaan dengan lebaran yaitu pada bulan Juni dengan pertimbangan bahwa moment lebaran adalah saling memaafkan, pilkada tidak usah dibuat tegang namun intinya memilih pemimpin. KPU sebenarnya telah memberikan alat peraga apabila dibagikan ke calon pemilih sudah mendapatkan semua hal ini dapat diartikan bahwa tidak usah kemana-mana penyelenggra pemilu sudah mensosialisasikan dan KPU Kab Magelang sendiri mempunyai prinsip becik tur nyenengke”

Menurut Bawaslu Kab. Magelang Fauzan R SAg “Panwas mengawal agar penyelenggaraan pemilukada sesuai dengan perundang – undangan dengan jumlah peserta yang cukup banyak di Kab. Magelang ini maka Tugas panwas adalah mensosialisasikan pemilu agar tidak terjadi pelanggaran dengan maksud dilakukan pencegahan meminimilir kesalahan, pelanggaran yang terjadi” Ucapnya

Sedangkan Sambutan Dandim 0705/Magelang letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP “Tugas utama TNI Mempertahankan NKRI berdasarkan regulasi yang ada kebijakan pemerintah wajib hukumnya mengawalnya. Terkait Pilkada kami TNI adalah netral namun tetap menjaga kesetabilan keamanan, pertaruhan bersama dengan Polri sesuai aturan sehingga pilkada berjalan aman dan kondudif di magelang.

Abdul Malik dari Muntilan yang merupakan salah satu peserta diskusi mempertanyaan tentang petasan atau mercon yang masih ada karena suatau tradisi yang nyenengke juga jengkelke, tentang pilkada kami mendukung dan mendorong keamanan yang telah melakukan berbagai upaya.

Jawaban kapolres “masih adanya petasan atau mercon, upaya kita selaku keamanan kita lakukan dengan prentif, represip. Perlunya adanya pengawasan secara terus menerus kepada penjual bahan kimia, Upaya yang tepat dari hulu kita harus sudah peduli terhadap pelaku penjual petasan, untuk memenuhi keinginan masyarakat tentang kembang api dari pemerintah juga menyediakan kembang api pabrikan yang mana kadar telah ditentukan.

Acara diskusi yang di laksanakan dari pukul 15:30 wib sampai dengan 17:30 wib tersebut berlangsung dengan tanya baik dan di hujani dengan pertanyaan dan jawawaban yang membangun dan solusi bagi kabupaten magelang, dan begitu terkumandang Azan Magrib acara di ahkiri di lanjut dengan kegiatan buka bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here