SERTU HARTONO SOSIALISASIKAN OPRASI KATARAK KE WARGA

0
106

Pakis–Untuk membantu kesulitan warganya dalam bidang kesehatan Babinsa Koramil pakis kodim 0705/Magelang menyosialisasikan pengobatan gratis Operasi katarak di desa Kaponan kepada warga binaannya. Kamis (24/5)

Sertu Adi hartono Babinsa Kaponan memberikan penjelasan kepada warga binaan yang menjadi pasien operasi katarak dalam rangka bhakti sosial memperingati Waisak tahun 2018.

Sebagai Bintara Pembina Desa Hartono merasa berkewajiban menjelaskan secara gamblang tentang rangakaian kegiatan operasi katarak yang akan digelar pada tanggal 25 hingga 26 Mei di RST dr. Soedjono Magelang.
Hal ini sangat perlu di sosialisasikan kepada seluruh warga agar mengetahui tentang kegiatan pengobatan gratis sehingga warga yang sangat membutuhkan menjadi mengerti dan informasi sampai kepada warga yang memerlukan. Melalui pengobatan gratis ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam mencari kesembuhan, jelas Hartono.

Mbah Giyem (79th), salah satu warga dusun Kaponan yang menderita katarak merupakan salah satu warga yang di datangi hartono. Menurut Giyem “Saya merasa senang dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Kaponan sudah berupaya mau membantu dirinya dalam usaha berobat secara gratis. Saya sangat berterima kasih kepada pak Adi Hartono yang dengan tulus ihlas mau mendatangi saya untuk memberi informasi ke saya, meskipun sebenarnya saya takut mendengar kata oprasi” ucapnya sambil tertawa. Namun berkat penjelasannya ahkirnya saya bisa memahami dan mengerti ahkirnya saya mau ikut oprasi, bahkan pak hartono sendiri yang membantu mendaftarkan, Saya hanya dapat mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Babinsa yang selalu membantu warga dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang memerlukan uluran tangan” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here